Anies Bawa Gundukan Tanah dari Kampung Akuarium ke Ibu Kota Baru Nusantara, Buat Apa?

Anies Bawa Gundukan Tanah dari Kampung Akuarium ke Ibu Kota Baru Nusantara, Buat Apa?

Independencechamber.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah yang diambil dari Kampung Akuarium Jakarta Utara ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Read More

“Setiap gubernur ditugaskan untuk membawa tanah dan air dari provinsinya. Pada hari Minggu siang ini semua, bersama-sama ke Kalimantan Timur,” kata Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Minggu.

Tanah tersebut dicangkul dan dikumpulkan langsung oleh beberapa warga di kampung yang terletak di pesisir utara Jakarta itu, kemudian ditampung di besek bambu.

Anies beralasan mengambil tanah dari kawasan Kampung Akuarium itu karena menghadirkan harapan pembangunan kota baru yang akan dijadikan ibu kota ini tidak memarjinalkan rakyat kecil.

Baca Juga:
27 Kabupaten dan Kota di Jabar Kirim Air dan Tanah untuk IKN Nusantara, Ridwan Kamil: Ada Air Keramat

Ia berharap pembangunan IKN nantinya akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua khususnya rakyat kebanyakan.

Tanah yang diantarkan ke lahan yang akan dibangun kota baru dan menjadi ibu kota negara itu, kata dia, diharapkan jadi kota yang mencerminkan cita-cita mendasar Republik Indonesia.

“Kembalinya kehidupan masyarakat di Kampung Akuarium menjadi simbol atas kembalinya cita-cita dasar pendirian Republik Indonesia, yaitu melindungi setiap tumpah darah dan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Jokowi Kemah

Sementara itu, Presiden Joko Widodo rencananya akan berkemah dan menginap di titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Baca Juga:
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kumpulkan Tanah dan Air dari 27 Wilayah, Akan Dibawa ke IKN: Ada yang dari Air Keramat

Presiden Jokowi berencana melakukan ritual Kendi Nusantara bersama 33 gubernur se-Indonesia.



#Anies #Bawa #Gundukan #Tanah #dari #Kampung #Akuarium #Ibu #Kota #Baru #Nusantara #Buat #Apa

Sumber : www.suara.com

Related posts