Kapolda Metro Perintahkan Jajaran Polres Gencarkan Vaksinasi Booster Hingga ke Tingkat RW

Kapolda Metro Perintahkan Jajaran Polres Gencarkan Vaksinasi Booster Hingga ke Tingkat RW

Independencechamber.org – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan seluruh jajaran Polres menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Dia meminta pelaksanaan vaksinasi booster ini dilakukan hingga ke tingkat rukun warga atau RW.

Read More

Fadil menyampaikan hal tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Universitas Bhayangkara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022).

“Tim akan menyisir hingga tingkat RW, agar masyarakat mudah mengakses pelayanan untuk mereka,” kata Fadil.

Di tengah meningkatnya aktivitas masyarakat, Fadil menilai vaksinasi merupakan hal yang penting untuk menekan angka kasus Covid-19. Selain itu juga mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Vaksinasi menjadi tiket memuluskan berbagai aktivitas tersebut, yang harus terus dipasangkan dengan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Baca Juga:
Kasus Omicron Masih Tinggi, Vaksinasi Booster di Jatim Digencarkan

Apalagi, kata Fadil, Jakarta dan wilayah penyangga merupakan pusat gravitasi ekonomi, sosial, dan kiblat dari masyarakat Indonesia untuk berpikir, bertindak dan berupaya. Untuk itu penting untuk memastikan seluruh warga terjaga kesehatannya dalam menjalin aktivitas.

“Sesuai arahan Kapolri, kami Kepolisian memiliki tugas bukan hanya menjaga ketertiban, keamanan, tetapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi ialah salah satu langkah nyata melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati,” pungkasnya.



#Kapolda #Metro #Perintahkan #Jajaran #Polres #Gencarkan #Vaksinasi #Booster #Hingga #Tingkat

Sumber : www.suara.com

Related posts