BIN dan Dinkes Gelar Vaksinasi Hingga ke Wilayah Terluar di Sulawesi Utara

BIN dan Dinkes Gelar Vaksinasi Hingga ke Wilayah Terluar di Sulawesi Utara

Independencechamber.org – Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara atau Binda Sulut menggelar vaksinasi Covid-19 massal di 15 kabupaten dan kota. Mereka menyasar warga yang tinggal di wilayah 4T alias terpencil, terdalam, terluar dan terjauh.

Read More

“BIN Daerah Sulut bersama Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait lainnya terus menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat, termasuk bagi masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh,” kata Kabinda Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Dalam pelaksanaannya, kata Adriansyah, pihaknya menggunakan beberapa metode. Mulai dari menghampiri warga dari pintu ke pintu atau door to door hingga mendirikan gerai-gerai vaksinasi.

“Vaksinasi Covid-19, baik dosis utama maupun dosis penguat (booster), diselenggarakan di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut yang tersebar di puluhan titik pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga:
Kasus Omicron Masih Tinggi, Vaksinasi Booster di Jatim Digencarkan

Berkenaan dengan itu, Adriansyah mengimbau masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk mengikuti program vaksinasi booster. Sehingga diharapkan kekebalan imunitas warga semakin meningkat.

“Kami mengajak kepada masyarakat Sulut untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi di gerai vaksin yang sudah disediakan,” pungkasnya.



#BIN #dan #Dinkes #Gelar #Vaksinasi #Hingga #Wilayah #Terluar #Sulawesi #Utara

Sumber : www.suara.com

Related posts