Viral! Fenomena Rebutan Minyak Goreng Berbuntut Ricuh, Aparat Satpol PP Sampai ‘Dikeroyok’ Emak-emak

Viral! Fenomena Rebutan Minyak Goreng Berbuntut Ricuh, Aparat Satpol PP Sampai 'Dikeroyok' Emak-emak

Independencechamber.org – Langka dan mahalnya minyak goreng membuatnya diperebutkan di berbagai wilayah Indonesia. Rekaman yang menunjukkan anarkisnya antrean pembelian minyak goreng pun kerap meramaikan media sosial beberapa waktu belakangan.

Salah satu fenomena antrean pembelian minyak goreng yang sampai membuat warganet geleng-geleng kepala adalah di Lapangan Sekundang Setungguan, Bengkulu Selatan. Pasalnya tampak warga sampai berakhir ricuh demi membeli minyak goreng murah.

Read More

Dipantau Independencechamber.org di akun Instagram @andreli_48, terlihat warga berkerumun demi mendapatkan minyak goreng. Bahkan nyaris tidak ada jarak di antara warga yang hendak menebus minyak goreng tersebut.

Tentu di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, kerumunan padat masyarakat seperti yang terekam di video sangat memicu kekhawatiran. Apalagi karena beberapa beberapa warga terlihat tidak mengenakan masker dengan benar, bahkan seorang petugas Satpol PP terlihat tak memakai masker.

Baca Juga:
Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok, Pemkot Bandung Bakal Kumpulkan Pengusaha Sembako

Petugas itu juga terlihat seperti dikeroyok ibu-ibu yang ingin membeli minyak goreng murah. Usut punya usut, sang petugas Satpol PP rupanya juga ikut memperebutkan minyak goreng alih-alih membantu mengamankan jalannya operasi pasar.

Satpol PP ‘dikeroyok’ warga yang mengantre membeli minyak goreng di Lapangan Sekundang Setungguan, Bengkulu Selatan. (Instagram/@andreli_48)

Beginilah suasana antrean minyak di lapangan Sekundang Bengkulu,” tulis @andreli_48, seperti dikutip pada Jumat (11/3/2022).

Pria atau wanita, tua maupun muda, semua tak segan saling mendorong untuk bisa mendapatkan minyak goreng. Teriakan juga terdengar bersahut-sahutan di video tersebut.

Sayangnya, warga yang sudah berkumpul di Lapangan Sekundang Setungguan berakhir marah lantaran banyak yang tidak kebagian minyak goreng walaupun sudah berjam-jam mengantre.

Warganet pun dibuat tidak habis pikir dengan fenomena berebut minyak goreng yang terjadi di berbagai wilayah Tanah Air ini. Apalagi karena beberapa warga yang berebut minyak goreng ada yang sampai berakhir tak sadarkan diri.

Baca Juga:
Kondisi Ini Bikin Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Pria yang Onani di Depan Kost Putri di Tambun Bekasi

Kaya zombie,” komentar warganet.



#Viral #Fenomena #Rebutan #Minyak #Goreng #Berbuntut #Ricuh #Aparat #Satpol #Sampai #Dikeroyok #Emakemak

Sumber : www.suara.com

Related posts