Bak Tanaman, Viral Bupati Pidie Timbun Warga di Tanah Lalu Disiram Air, Biar Apa?

Bak Tanaman, Viral Bupati Pidie Timbun Warga di Tanah Lalu Disiram Air, Biar Apa?

Independencechamber.org – Aksi Bupati Pidie, Aceh, Roni Ahmad alias Abusyik baru-baru ini menghebohkan warganet. Pasalnya, ia tampak menyiram seorang warga yang tertimbun di tanah dengan air.

Momen ini viral setelah videonya beredar luas di media sosial, salah satunya seperti yang dibagikan akun Instgaram @memomedsos. Hingga berita ini dipublikasikan, video itu sedikitnya telah disaksikan 22 ribu kali.

Read More

Dalam video berdurasi 15 detik itu, seluruh tubuh seorang pria ditimbun di dalam tanah, kecuali kepalanya. Ia kemudian disiram dengan air dari atas oleh Bupati Abusyik yang mengenakan seragam dinasnya.

Usut punya usut, Abusyik ternyata sedang melakukan pengobatan tradisional. Ia diduga berusaha mengobati orang yang sakit dengan cara unik dikubur di tanah.

Baca Juga:
Kondisi Ini Bikin Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Pria yang Onani di Depan Kost Putri di Tambun Bekasi

Abusyik tampak membawa sebuah ceret berwarna emas berisi air. Air dalam ceret itu kemudian disiramkan ke tubuh sang pasien bak tanaman.

Adapun posisi pasien itu diduga berbaring telungkup, dengan kepala menghadap ke depan, bukan atas. Seluruh tubuhnya yang terkubur tanah kemudian disiram dengan merata oleh sang bupati, mulai dari kaki sampai kepala.

Viral Bupati Pidie Timbun Warga di Tanah Lalu Disiram Air. (Instagram/@memomedsos)

Saat proses terapi itu, Abusyik sempat bertanya ke pria yang dikubur itu bagaimana rasanya. Tak disangka, sang pria yang terpendam di tanah itu mengatakan sudah sembuh.

Kiban Mad, bereh? Bereh Mad? (Bagaimana Mad, mantap?. Mantap Mad?)” tanya Abusyik dalam video seperti dikutip Independencechamber.org, Jumat (11/3/2022).

Kabereh kapuleh. (Sudah baik. Sudah sembuh),” jawab sang pria.

Baca Juga:
Aksi Muda-Mudi saat Foto Bersama di Tepi Laut, Endingnya Bikin Ngilu: Sakit

Tidak diketahui apa manfaat pengobatan alternatif ala Bupati Pidie tersebut. Apalagi, selama ini banyak yang belum pernah menyaksikan terapi “dikubur” dan “disiram” tersebut.



#Bak #Tanaman #Viral #Bupati #Pidie #Timbun #Warga #Tanah #Lalu #Disiram #Air #Biar #Apa

Sumber : www.suara.com

Related posts