Perlu 15 Sampai 20 Tahun Untuk Bangun Kota dengan Baik

Perlu 15 Sampai 20 Tahun Untuk Bangun Kota dengan Baik

Independencechamber.org – Bambang Susantono dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (10/3/2022). Bambang mengatakan perlu sekitar 20 tahun untuk bisa membangun kota dengan baik.

Read More

Bambang mengatakan kalau waktu tersebut cukup untuk membangun kota yang memang memiliki roh atau soul of the city.

“Untuk membangun kota dengan baik tentu memerlukan waktu 15-20 tahun biasanya sehingga kota itu benar-benar mempunyai roh atau soul of the city,” kata Bambang di Istana Negara, Kamis.

Bambang menuturkan, membangun kota itu bukan hanya sekedar membangun secara fisik, akan tetapi juga bagaimana membangun interaksi sosial masyarakatnya, bagaimana membangun kerekatan sosial.

Baca Juga:
Intip Kekayaan Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN, Cuma Punya 5 Motor dan 2 Mobil

Selain itu, pembangunan kota juga harus sesuai dengan tujuan di mana bisa menjadi daerah yang layak huni dan humanis.

Mengenai IKN Nusantara sendiri, Bambang beserta Wakil Kepala Otorita, Dhony Raharjo diberikan amanah untuk membangunnya menjadi kota yang inklusif. Di mana ibu kota anyar nantinya bisa menjadi wilayah yang cerdas, berkelanjutan dan hijau.

“Jadi, kata-kata ini semua terangkum dalam kesatuan di mana kota tersebut dibangun untuk semua kalangan, a city for all, istilahnya karena itu sifatnya inklusif,” tuturnya.

Karena sudah mendapatkan amanah, maka baik Bambang dan Dhony akan langsung berkoordinasi dengan seluruh kementerian dan lembaga terkait khususnya Bappenas yang sudah mengurus soal IKN Nusantara sejak 2017.

Sebelum memulai kerjanya, Bambang meminta dukungan dari seluruh pihak maupun masyarakat luas supaya upaya pembangunan IKN Nusantara bisa dilakukan sesuai dengan harapannya.

Baca Juga:
Resmi! Jokowi Lantik Bambang – Dhony Jadi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

“Karena kota ini adalah kota yang merefleksikan kenusantaraan, kekitaan semua tentu dengan kearifan lokal yang sangat tinggi sesuai lokasi yang berada di Kaltim,” jelasnya.

“Untuk itu kami mohon dukungan semua lapisan masyarakat untuk sama-sama kita membangun kota Nusantara sehingga menjadi kota yang inklusif hijau cerdas dan berkelanjutan.”



#Perlu #Sampai #Tahun #Untuk #Bangun #Kota #dengan #Baik

Sumber : www.suara.com

Related posts