Kapolri Minta Propam dan Itwasum Cek Masalah Satwil yang Belum Beri Pelayanan Publik Secara Prima

Kapolri Minta Propam dan Itwasum Cek Masalah Satwil yang Belum Beri Pelayanan Publik Secara Prima

Independencechamber.org – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta Propam dan Itwasum Polri mengecek satuan wilayah atau Satwil yang belum memberikan pelayanan publik dengan predikat prima. Hal ini dilakukan untuk mengetahui latar belakang masalahnya.

Read More

Listyo mengatakan hal tersebut dalam acara penyerahan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2021 dari KemenPAN-RB di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

“Saya minta Propam dan Itwasum serta Satker terkait untuk turun mengecek masalahnya di mana? Apakah sarana dan prasarananya belum siap atau yang bersangkutan tidak mau berubah. Terhadap hal seperti ini kita harus perhatikan secara serius,” kata Listyo.

Di sisi lain, Listyo menyampaikan apresiasinya kepada Satwil yang telah memberikan pelayanan publik dengan predikat prima.

Baca Juga:
Kapolri Minta Korps Brimob Jadi Teladan Kedisiplinan Nasional Bagi Seluruh Anggota Polri

Berdasar hasil evaluasi dari KemenPAN-RB, Listyo menyebut total ada 27 Satwil yang mendapat nilai A atau predikat prima. Kemudian, 78 Satwil mendapat nilai A- atau predikat sangat baik.

“Bagi kami, ini merupakan motivasi yang sangat berharga, dan ini menjadi energi positif bagi kita semua. Tentunya juga khusus tadi yang mendapatkan kategori pelayanan prima dan pelayanan sangat baik. Namun demikian, juga menjadi evaluasi bagi yang mendapatkan penilaian yang belum sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengemukakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan publik.

Dia juga meminta seluruh Satwil terbuka menerima kritik dan saran dari masyarakat.

“Karena tidak mungkin kita menganggap diri kita mungkin sudah baik, tapi di masyarakat itu belum dirasakan, artinya banyak hal yang harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Minta Kapolri Sanksi Tegas Kasus Polisi Salah Tangkap di Penjaringan, IPW: Kalau Perlu Copot



#Kapolri #Minta #Propam #dan #Itwasum #Cek #Masalah #Satwil #yang #Belum #Beri #Pelayanan #Publik #Secara #Prima

Sumber : www.suara.com

Related posts