Jokowi Minta Pembangunan IKN Nusantara Turut Libatkan Warga Kaltim

Jokowi Minta Pembangunan IKN Nusantara Turut Libatkan Warga Kaltim

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala IKN, Dhony Rahajoe untuk bisa merekrut masyarakat Kalimantan Timur untuk menjadi bagian dari ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Read More

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat terbatas mengenai pembahasan masalah pertanahan dan kelembagaan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

“Saya harapkan nanti otorita juga bisa untuk deputinya merekrut orang daerah sehingga keterlibatan masyarakat di daerah betul-betul kita libatkan,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada jajarannya untuk bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal pemindahan IKN ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga:
Ini Perintah Jokowi kepada Jajarannya soal Pembangunan IKN Nusantara

Jokowi tidak mau kalau ada anggapan pembangunan IKN tersebut sama dengan memindahkan DKI Jakarta.

“Juga disampaikan Jakarta pun akan kita perbaiki bukan ditinggalkan jangan ada sebuah persepsi itu,” ujarnya.

Jokowi meminta jajarannya bisa menjelaskan kepada masyarakat kalau pemindahan IKN itu untuk pemerataan produk domestik bruto (PDB) ekonomi atau perputaran uang di Pulau Jawa.

“Urusan mengenai padatnya populasi di Jawa yaitu 56 persen penduduk Indonesia ada di Jawa, PDB ekonomi 58 persen di Jawa juga disampaikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Adat Dayak Kenya Ajang Tedung memberi masukan kepada Jokowi supaya bisa melibatkan masyarakat adat dalam Badan Otorita IKN.

Baca Juga:
Ditemani Ibu Negara, Jokowi Kunjungan Kerja ke DIY dan Lanjut ke Surakarta

Ia juga ingin agar masyarakat adat bisa dijadikan mitra kerja dalam pembangunan fisik IKN.



#Jokowi #Minta #Pembangunan #IKN #Nusantara #Turut #Libatkan #Warga #Kaltim

Sumber : www.suara.com

Related posts