Dipilih Jokowi Pimpin IKN Nusantara, Bambang-Dhony Dianggap Miliki Kombinasi yang Baik

Dipilih Jokowi Pimpin IKN Nusantara, Bambang-Dhony Dianggap Miliki Kombinasi yang Baik

Independencechamber.org – Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dipilih oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara periode 2022-2027. Keduanya dipilih Jokowi karena dianggap menjadi kombinasi yang baik untuk memimpin IKN Nusantara dengan segala kompleksitasannya. 

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong mengatakan kalau Bambang memiliki keahlian di bidang transportasi, infrastruktur dan perhubungan. Selain itu, Bambang juga dianggap memiliki pengalaman di bidang manajemen. 

Read More

“Lalu punya pengalaman di bidang manajemen dan lembaga internasional. Belum lagi pengalaman di pemerintahan,” kata Wandy saat dihubungi, Kamis (10/3/2022). 

Desain Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, ibu kota negara baru (instagram.com/nyoman_nuarta)

Sementara Dhony dianggap memiliki pengalaman di dalam pengelolaan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan. Jokowi melihat suksesnya Dhony dalam membangun kota satelit tersebut. 

Baca Juga:
Mengenal Siapa Bambang Susantono, Calon Kepala Otorita IKN yang Bakal Dilantik Jokowi Hari Ini

Lebih lanjut, Wandy melihat kalau yang diinginkan Jokowi ialah sosok handal dalam segi kepemimpinan.

Meskipun Bambang tidak memiliki latar belakang arsitektur seperti yang disampaikan Jokowi sebelumnya, namun Wandy menganggap kalau Bambang memiliki kemampuannya yang cukup komplit untuk memimpin pembangunan. 

“Kalau saya melihat itu bisa diartikan pengalaman kepemimpinan. Jangan lupa ini ada aspek pembangunan fisiknya juga,” tuturnya. 

“Kalau Pak Bambang kan punya pengalaman di kementerian atau pemerintahan. Menurut saya cukup sulit mencari sosok komplit seperti beliau.”

Dilantik Jokowi Hari Ini

Baca Juga:
Bambang – Donny Bakal Dilantik Jokowi, PKS Ingatkan Ada Beban Berat Pimpin IKN Nusantara

Presiden Jokowi akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN, Kamis (10/3/2022). Adapun yang akan dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan  Tahun 2022-2023 adalah Andi Sudirman Sulaiman.



#Dipilih #Jokowi #Pimpin #IKN #Nusantara #BambangDhony #Dianggap #Miliki #Kombinasi #yang #Baik

Sumber : www.suara.com

Related posts