Blak-Blakan! Ini Alasan Jokowi Pilih Bambang-Dhony Jadi Pemimpin IKN Nusantara

Blak-Blakan! Ini Alasan Jokowi Pilih Bambang-Dhony Jadi Pemimpin IKN Nusantara

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya memilih Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN kepada seluruh jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Jokowi, keduanya menjadi sebuah kombinasi nan apik untuk membangun sebuah kota baru.

Read More

Hal tu disampaikannya saat memimpin rapat terbatas mengenai pembahasan masalah pertanahan dan kelembagaan Ibu Kota Negara/IKN Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

“Ini adalah menurut saya sebuah pilihan yang kombinasi yang sangat baik,” kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi lantas membeberkan rekam jejak Bambang di depan sejumlah menteri. Jokowi menyebut kalau Bambang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) di bidang sipil infrastruktur serta di bidang urban planning.

Baca Juga:
Usai Melantik, Jokowi Perkenalkan Pimpinan IKN Nusantara ke Jajaran Kabinet Indonesia Maju

Lebih lanjut, Jokowi juga menerangkan kalau Bambang memiliki pengalaman di bidang transportasi. Bambang ialah seorang Wakil Menteri Perhubungan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelum akhirnya dilantik, Bambang menekuni pekerjaan wakil presiden di Asian Development Bank (ADB), sebuah lembaga keuangan yang berpusat di Manila, Filipina.

Beragam pengalaman Bambang itu dinilai Jokowi didukung oleh pengalaman mumpuni dari seorang Dhony. Di mata Jokowi, Managing Director President Office Sinar Mas Land tersebut sudah paham betul soal pembangunan di bidang properti.

“Kemudian didukung oleh pak Dohny yang memiliki pengalaman lapangan terutama di bidang properti dari A sampai Znya pernah mengalami.”

Baca Juga:
Kepala Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono: Butuh 15-20 Tahun, Kota Miliki “Soul of The City”



#BlakBlakan #Ini #Alasan #Jokowi #Pilih #BambangDhony #Jadi #Pemimpin #IKN #Nusantara

Sumber : www.suara.com

Related posts