Pemimpin Hebat Itu Dicintai Anak Buah

Pemimpin Hebat Itu Dicintai Anak Buah

Independencechamber.org – Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada seluruh Komandan Satuan/Dansat jajaran Kodam II/Sriwijaya di Gedung Sudirman Markas Kodam II/Sriwijaya, Palembang, Selasa (8/3/2022). Dudung meminta para Dansat tersebut menjalankan amanah dan berbuat baik kepada anak buah.

Read More

“Pemimpin yang hebat itu pemimpin yang dicintai anak buah dan yang lebih hebat lagi jika pemimpin bisa mencintai anak buah,” kata Dudung.

Dudung kemudian menyampaikan mengenai prinsip kepemimpinan lapangan seorang pemimpin melalui ilustrasi pengalamannya bertugas. Sebelumnya Dudung lama bertugas di Palembang dan ada pengalaman berharga yang dialaminya ketika melaksanakan tugas operasi di Aceh saat menjabat Danyonif 143.

Berdasarkan pengalaman tersebut Dudung menekankan, jika ingin berhasil dalam melaksanakan tugas, berusaha lah untuk bisa membantu rakyat dan jangan pernah sekali-kali menyakiti rakyat.
“Bila ingin sukses, pemimpin harus mampu berimajinasi, berinovasi, berkreativitas, memiliki visi dan misi, serta cita-cita dan harapan,” ucapnya.

Baca Juga:
Pimpin Sertijab Pangdam Bukit Barisan, KSAD Dudung: Harus Jadi Pejabat yang Petarung

Pengarahan tersebut sebagai bagian dari seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Kegiatan kunjungan Kasad ke satuan bawah ini dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pembinaan kekuatan yang menjadi tanggung jawab Jenderal Dudung selaku KSAD.



#Pemimpin #Hebat #Itu #Dicintai #Anak #Buah

Sumber : www.suara.com

Related posts