Jubir Kemenhub Adita Irawati Jadi Komisaris Citilink

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati diangkat sebagai komisaris PT Citilink Indonesia.

“Perubahan susunan pengurus direksi maupun dewan komisaris ini kiranya dapat memberikan dampak positif bagi kinerja Citilink, agar dapat terus mendorong pertumbuhan yang signifikan,” tulis Komisaris Utama Citilink Prasetio dalam pernyataan resmi dilansir Senin (21/02).

Selain Adita, adapun dua orang Komisaris yang diangkat, yakni Hasan M. Soedjono, mantan dewan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk dan Dony Oskaria, Direktur Utama Aviasi Pariwisata Indonesia.

Maskapai penerbangan Citilink melakukan perubahan susunan pengurus Perusahaan pada Kamis (17/2) berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Prasetio mengatakan perubahan susunan pengurus ini merupakan langkah strategis, khususnya dalam menjadikan Citilink sebagai maskapai yang lebih inovatif di tengah tantangan pandemi covid-19 yang berlangsung saat ini.

“Kami meyakini dengan dinamika ekosistem industri penerbangan yang terus bergerak dinamis, langkah Perusahaan untuk terus bergerak adaptif – salah satunya dengan melakukan perubahan pengurus di jajaran direksi maupun dewan komisaris menjadi sebuah langkah penting bagi Citilink untuk semakin cepat berakselerasi menjawab tantangan kinerja usaha,” lanjutnya.

CNNIndonesia.com berusaha menghubungi Adita sejak Jumat (18/2) lalu hingga hari ini, namun yang bersangkutan belum menjawab pertanyaan. Ia hanya merespons, “maaf, saya sedang kunker di dalam helikopter.”

Begitu pula dengan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto dan Senior Manager Corporate Communication Citilink Citilink Rizky Ahmad Syabana yang belum menjawab pertanyaan redaksi.

Related posts