Alasan Pratama Arhan Belum Berangkat ke Jepang

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memastikan Pratama Arhan masih akan tampil di Liga 1 2021/2022 saat Mahesa Jenar melawan Borneo FC pada Kamis (24/2).

“Tidak [laga perpisahan Prtama Arhan dengan PSIS melawan Bali United]. Arhan masih main lawan Borneo FC,” kata Yoyok Sukawi kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat pada Senin (21/2).

Sebelumnya dikabarkan Arhan akan bertolak ke Jepang untuk membela Tokyo Verdy pada Jumat (25/2). Dikabarkan pula akan ada pelepasan dari PSIS dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di hari keberangkatan Arhan.

Yoyok mengatakan belum bisa memastikan kapan Arhan akan berangkat ke Jepang. Saat ini Arhan bersama agennya sedang mengurus visa kerja di Jepang, sehingga kansnya untuk berangkat pada Maret 2022.

“Berangkat ke Jepang menunggu visa keluar. Rencana Maret. Belum [tahu kapan pastinya], masih menunggu visa. Yang bisa jawab kan Jepang sendiri,” kata lelaki yang juga anggota DPR RI tersebut.

Jika benar Arhan akan berangkat ke Jepang pada Maret, artinya pemain 20 tahun ini masih akan membela PSIS hingga laga terakhir seri keempat. Laga terakhir PSIS di seri keempat adalah melawan Tira Persikabo (28/2).

Mengacu laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum ada jadwal resmi kapan seri kelima akan dimulai. Yang pasti LIB berencana melanjutkan seri terakhir kompetisi tetap di Bali.

Arhan resmi diumumkan membela klub kasta kedua Liga Jepang, J2, Tokyo Verdy pada Rabu (16/2). Pemain berposisi bek sayap kiri ini dikontrak Tokyo Verdy hingga 2024 dengan status kontrak permanen.

Walau baru sebatas pengumuman resmi dan belum menjalani debut, kehadiran Arhan sudah memberi dampak ke Verdy. Salah satunya pengikut media sosial Instagram Tokyo Verdy menjadi yang terbanyak untuk klub seluruh klub Jepang.

Related posts