Persipura vs Persib: Kecerdikan Rene Alberts Diuji

Duel Persipura Jayapura vs Persib Bandung dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2) malam, akan menjadi ujian kecerdikan Robert Rene Alberts.

Pasalnya Persib akan menjalani 11 hari yang padat. Maung Bandung, julukan Persib, akan menjalani empat laga beruntun: melawan Persipura (18/2), PSM Makassar (22/2), Persela (25/2), dan Persija (1/3).

Penampilan Supardi Nasir dan kawan-kawan sedang angin-anginan. Dalam tiga laga terakhir Persib sekali kalah, imbang, dan menang. Terbaru, Persib ditahan PSIS Semarang dengan skor 0-0.

Beruntung rapor penampilan Persib saat jumpa Persipura berpihak. Dari lima pertemuan terakhir, Persib empat kali menang dan sekali imbang. Pertemuan terakhir, 30 Oktober 2021, Persib unggul 3-0.

Nada sumbang pun mulai menghiasi hari-hari Alberts. Pelatih asal Belanda itu tak pernah habis mendapat tekanan dari fan klub lewat media sosial, karena permainan tim dianggap melempem.

Oleh sebab itu Alberts harus segera mengakhiri paceklik kemenangan, sekaligus menekan hujatan suporter. Jika imbang apalagi kalah dari Persipura, kans juara musim ini pun akan menipis.

Pada saat yang sama Persipura berada di zona degradasi, yaitu di posisi ke-16 dengan 22 poin. Artinya, kekalahan dari Persib akan semakin membenamkan Mutiara Hitam, sebutan Persipura, di papan bawah.

Angel Alfredo Vera, pelatih Persipura, menyebut persiapan menghadapi Persib sangat mepet. Namun dengan waktu yang ada ia mencoba membangkitkan semangat juang Ferinando Pahabol dan kawan-kawan.

“Kami harus fokus dari pertandingan ke pertandingan. Yang kami tahu dari pertandingan ke depan kami harus mendapat poin. Target kami di tiga pertandingan dapat lima poin,” kata Alfredo saat jumpa pers.

Dalam jumpa pers terpisah secara virtual, Albert mengatakan tim asuhannya sedang dalam ambisi tinggi untuk meraih angka penuh, setelah kehilangan dua laga saat melawan PSIS.

“Kami menyiapkan tim terbaik untuk pertandingan besok [melawan Persipura], meski di pertandingan terakhir belum bisa mencetak gol. Kami akan mencoba mencetak gol agar bisa meraih poin,” kata Alberts.

Related posts