Pemain Tokyo Verdy Akui Efek Pratama Arhan

Pemain Tokyo Verdy Koken Kato terkesima efek kedatangan Pratama Arhan. Kato tak menyangka Arhan dapat menghadirkan dampak yang besar terhadap popularitas Tokyo Verdy di media sosial.

Hanya berselang dua hari setelah mengumumkan transfer Pratama Arhan, Tokyo Verdy kini menjadi klub liga Jepang dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram melewati Vissel Kobe.

Jumlah pengikut akun Instagram Tokyo Verdy hingga Jumat (18/2) pagi mencapai 293 ribu. Sementara Vissel Kobe, yang sebelumnya berstatus klub dengan jumlah follower terbanyak di Instagram, masih berada di kisaran 280 ribu.

Lonjakan pengikut Tokyo Verdy di Instagram naik seiring pengumuman Arhan bergabung ke klub ibu kota Jepang itu pada Rabu (16/2). Kondisi itu pun membuat Kato kagum.

“Melewati angka pengikut Instagram milik [Vissel] Kobe. Menjadi [klub] dengan pengikut nomor satu di J-League,” tulis Kato di akun Twitter miliknya.

Sehari setelah pengumuman perekrutan Arhan, Kato sudah menanggapi kabar tersebut dengan pujian. Ia terkejut dengan kenaikan jumlah follower Tokyo Verdy di Instagram yang meningkat pesat sejak kedatangan mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

“Ada di sebelah dengan Vissel Kobe hanya dalam satu hari di Instagram [Tokyo] Verdy, menjadi nomor dua dalam pengikut Instagram di J-League! Influencer sangat hebat,” ujar dia.

Tokyo Verdy saat ini merupakan penghuni divisi dua liga Jepang atau J2 League. Sempat menjadi penguasa Liga Jepang pada awal 1990an, Tokyo Verdy sedang berupaya lolos ke kasta tertinggi setelah kali terakhir degradasi pada 2008.

Kesebelasan yang dahulu sempat diperkuat legenda timnas Jepang, Kazuyoshi Miura, akan mengawali laga pertama di J2 League pada Sabtu (19/2) melawan V-Varen Nagasaki.

Related posts