Betty KPU DKI Klaim Daftar Nama Terpilih Spekulasi, Tepis Dekat NasDem

Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Betty Epsilon Idroos tidak mau berspekulasi dengan daftar nama anggota penyelenggara pemilu terpilih yang beredar di media sosial.


Betty tak ingin buru-buru mengamini meski namanya masuk dalam daftar itu. Dia memilih menunggu keputusan resmi DPR.

“Menurut saya, yang disebarluaskan itu spekulasi. Saya baca malah ada beberapa versi. Jadi, kita tunggu saja hasil resmi,” ujar Betty lewat pesan singkat pada, Rabu (16/2).

Dia juga membantah soal kedekatan dengan Partai NasDem. Hal itu tercantum dalam daftar nama anggota KPU-Bawaslu terpilih yang beredar di media sosial.

Betty menegaskan ia tak bergabung dengan partai politik apa pun. Dia masih menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu hingga saat ini.

“Sejauh ini, saya masih anggota KPU provinsi, tak boleh berafiliasi ke parpol,” bantahnya.

Betty menyampaikan proses uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU-Bawaslu masih berlanjut hari ini. Dia bilang keputusan resmi baru akan diumumkan malam ini.

“Kita tunggu hasil resminya saja,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar daftar nama anggota KPU-Bawaslu terpilih. Daftar nama itu beredar di media sosial saat proses uji kelayakan dan kepatutan masih berjalan di Komisi II DPR.

Dalam daftar tersebut, anggota KPU terpilih adalah Parsadaan Harahap, Idham Holid, Betty, Augus Mellaz, Yulianto, Afif, dan Hasyim. Sementara itu, anggota Bawaslu terpilih adalah Rahmat Bagja, Fuadi, Totok, Herwin, dan Loli.

Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa membantah daftar tersebut. Dia menegaskan Komisi II DPR baru akan mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU-Bawaslu malam ini.

Related posts