ITDC Respons Dugaan Positif Covid-19 di Tes MotoGP Mandalika

Director for Operation and Business Inovation ITDC Arie Prasetyo memberikan respons terkait dugaan positif covid-19 di dalam sistem bubble tes MotoGP Mandalika.

Arie menyebut pemeriksaan PCR dan antigen pada pembalap dilakukan setiap hari sebagai bagian dari pemantauan ketat di tengah situasi covid-19.

“Dalam pemeriksaan kemarin ada yang terindikasi positif, tetapi memang secara aturannya kalau ada positif akan kita lalukan tes ulang karena mungkin saja terjadi kesalahan dalam tes tersebut sehingga hasil kemarin itu sedang dites ulang.”

“Kami juga masih dalam posisi menunggu. Mereka yang terindikasi itu saat ini masih berada di hotel untuk menungu hasil tes kedua,” ucap Arie dalam sesi konferensi pers di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2).

Arie menyatakan pada Minggu (13/2) sore hasil tes kedua bakal diumumkan.

“Saya belum dialporkan berapa orang, tetapi ada indikasi beberapa yang positif. Mungkin nanti sore hasilnya,” tutur Arie.

Pada hari terakhir tes MotoGP Mandalika, dua pembalap absen yaitu Joan Mir dan Raul Fernandez.

“Joan Mir mengalami sakit perut pada pagi gari ini. Dia sudah pergi ke klinik dan didiagnosa keracunan makanan.”

“Tidak ada gejala yang menunjukkan bahwa dia jadi suspek positif covid-19,” tulis Suzuki dalam pernyataan resmi mereka.

Sementara itu Raul Fernandez sempat turun ke lintasan namun kemudian kembali ke garasi tim dan tidak melanjutkan tes MotoGP Mandalika lantaran kondisi badannya tidak 100 persen.

Related posts