Nyoman Nuarta Pamer Patung Jokowi Naik Motor untuk Mandalika

Seniman Nyoman Nuarta memamerkan bentuk patung sosok Presiden Joko Widodo yang tengah mengendarai sepeda motor di media sosialnya, Kamis (10/2).

Pada unggahan terbaru, patung yang disebut akan dipajang di Sirkuit Mandalika ini sudah mendapatkan ornamen tambahan yang seolah menggambarkan Jokowi tengah melaju.

“Hampir selesai,” tulis Nyoman dalam keterangan foto tersebut.

“Senang rasanya mengerjakan patung orang yang kita banggakan semoga Presiden beserta keluarga selalu mendapatkan lindungan-NYA,” tulis Nyoman dalam kolom komentar.

Patung tersebut tampak menggambarkan Presiden Joko Widodo yang sedang menaiki sepeda motor seperti saat mengitari Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Kala itu Jokowi mengendarai motor custom yang didominasi warna livery hijau yang dikombinasikan dengan warna putih di beberapa bagian motor.

Sebelum ini, Nyoman beberapa kali mengunggah proses pengerjaan patung tersebut di akun Instagram. Salah satunya foto yang diunggah pada Senin (31/1) yang menampilkan desain patung yang didominasi warna hijau.

“Jadinya akan seperti ini,” tulis Nyoman Nuarta.

Dalam unggahan yang lain, Nyoman sempat menyebut bahwa patung ini akan di pasang di Mandalika.

Sudah meminta izin kepada pihak Nyoman untuk mengutip unggahan tersebut.

Nyoman Nuarta merupakan seniman yang cukup dikenal dekat dengan Presiden Jokowi. Ia adalah pemenang sayembara desain Istana Garuda Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur.

Pria kelahiran Tabanan 70 tahun silam ini merupakan seniman patung yang terkenal di Indonesia dan telah membuat berbagai karya. Salah satunya Patung Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu.

Ia juga membuat monumen Arjuna Wijaya yang berdiri gagah di tengah kota Jakarta, Patung Jalesveva Jayamahe setinggi 60 meter di Surabaya.

Terakhir kali, Nyoman Nuarta berhasil mewujudkan ambisinya merampungkan Garuda Wisnu Kencana atau GWK yang dapat dilihat para turis dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ataupun Pantai Kuta.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts