Kesehatan Menurun, Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit

Dorce Gamalama kembali masuk ke rumah sakit akibat kondisi kesehatannya menurun. Hetty Soendjaya selaku kerabat mengabarkan Dorce kini dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sejak lima hari terakhir.

“Cuma lebih intensif saja dirawatnya. [Kondisinya Dorce] Drop. [Dirawat] di RSPP. Iya sudah lima hari,” kata Hetty Soendjaya kepada CNNIndonesia.com Kamis (10/2).

Jelang akhir Januari 2022, Hetty Soendjaya mengabarkan bahwa Dorce Gamalama kondisinya sudah membaik. Sehingga, pembawa acara dan penyanyi tersebut bisa mendapatkan perawatan dari anak-anaknya di rumah.

Meski situasi sudah membaik, Dorce kala itu disebut belum bisa berjalan karena kondisi kakinya.

“Beliau sudah lebih baik, cuma belum bisa jalan karena kakinya belum bisa gerak,” ujar sahabat Dorce Gamalama, Hetty Soendjaya kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (25/1).

Dorce Gamalama dalam beberapa waktu terakhir sedang berjuang melawan komplikasi diabetes. Hal itu membuat Dorce harus menggunakan kursi roda karena mengalami pembengkakan pada kaki.

Dukungan dari rekan-rekan artis dan tokoh mengalir bagi Dorce Gamalama. Salah satunya datang dari Nia Daniaty. Ia sempat ingin menjenguk Dorce secara langsung tapi tidak mendapatkan izin sang penyanyi.

Nia Daniaty kemudian menduga Dorce melarangnya menjenguk agar tidak sedih melihat kondisinya.

“Dari awal dia [Dorce] sakit, saya mau jenguk. Dia bilang belum bisa, dia bilang enggak usah jenguk-jenguk,” ujar Nia Daniaty seperti diberitakan detikHot, Kamis (27/1).

“Mungkin dia enggak mau kalau saya jadi sedih. Saya juga enggak tahu (alasan dilarang),” lanjutnya.

Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri juga memberikan bantuan kepada Dorce Gamalama. Hal itu terungkap lewat video terima kasih yang diunggah Dorce ke media sosial pada Rabu (19/1) malam.

“Kepada ibu Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu,” kata seniman yang kerap disapa ‘Bunda Dorce’ tersebut sembari terbaring.

“Semoga ibu tetap sehat, panjang umur, dan selalu diberkahi dalam keadaan sehat walafiat, terima kasih banyak ibu,” lanjutnya.

a telah meminta izin kepada Dorce Gamalama untuk mengutip pernyataan tersebut.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts