Pesawat Baru Susi Air Dikabarkan Kembali Masuk Hanggar Malinau

Kisruh pesawat Susi Air di hanggar Malinau, Kalimantan Utara, terus berlanjut. Usai melayangkan somasi kepada pejabat daerah setempat setelah insiden pengusiran, maskapai milik eks menteri KKP Susi Pudjiastuti tersebut dikabarkan menempatkan pesawat baru kembali masuk ke hanggar Malinau.

Dalam rekaman video dan foto yang diterima redaksi, tampak sebuah pesawat putih menyerupai Susi Air berada di dalam hanggar, berjarak tak jauh dari pesawat Air Tractor lainnya yang masih berada di luar hanggar.

“Pesawat di dalam sudah dikelurakan dan dimasuki pesawat (Susi Air) yang baru,” kata sumber tersebut pada Selasa (8/2).

Menurut Sumber, penempatan pesawat tersebut tak sesuai dengan pernyataan Kuasa Hukum Susi Air sebelumnya.

“Yang katanya pesawat Air Tractor tidak bisa dikeluarkan ternyata bisa dikeluarkan dengan mudah dan akhirnya dimasukkan dengan pesawat tipe lain ke dalam hanggar,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz membantah informasi tersebut. Menurut dia, pesawat yang ada di dalam adalah pesawat Susy Air yang ditugaskan mengambil spare parts dan akan segera diterbangkan ke Tarakan.

Ia menyebut pesawat baru mendarat di dalam hanggar pada pagi ini dan akan diterbangkan tidak lama setelahnya.

“Baru saja, karena spare parts yang akan diambil cukup banyak, makanya diparkir dekat hanggar agar tidak bolak balik yang mengangkatnya,” terang Donal.

Ia menambahkan bahwa semua barang dan pesawat Susi Air belum dipindahkan dan masih dalam posisi sebelumnya, sehingga ia menyebut penempatan pesawat baru tidak benar adanya.

“Jadi tidak ada penempatan barang atau pesawat lain. Kami pastikan itu hoax,” tutupnya.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts