Surya Paloh Mendadak Copot Ketua Fraksi NasDem di DPR RI

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mencopot Ahmad Ali dari jabatan Ketua Fraksi NasDem DPR RI. Paloh kemudian menunjuk Roberth Rouw untuk menduduki jabatan tersebut.

Mad Ali, sapaan akrab Ahmad Ali, mengaku langkah ini dilakukan lantaran dirinya sedang dihukum oleh Paloh.

Menurutnya, hukuman tersebut ialah berupa tugas yang lebih berat untuk melakukan konsolidasi secara nasional, mengingat NasDem akan meresmikan renovasi kantor Pusat DPP NasDem di Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Februari ini.

“Karena saya sedang dihukum oleh Ketua Umum [Paloh]. Dihukum dalam tanda kutip, saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidasi secara nasional, karena 22 Februari ini Partai NasDem akan meresmikan kantor pusat di sana nanti aktivitas kepartaian akan semakin meningkat dilakukan,” kata Mad Ali kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2).

Dia mengaku, pergantian Ketua Fraksi NasDem DPR terkesan dilakukan secara mendadak.

Namun, menurutnya, rencana pergantian itu telah bergulir sejak lama lantaran internal partai telah menyiapkan proses konsolidasi yang salah satu komandonya dipegang oleh dirinya.

Ia pun menyampaikan, aktivitas kepartaian itu kemudian justru menyita waktunya dalam melakukan tugas di Fraksi NasDem DPR.

Mad Ali menyebut pimpinan pusat partai akhirnya untuk memutuskan mengganti ketua Fraksi NasDem.

“Sehingga partai memandang penting perlu untuk segera mendinamisir kembali di internal Fraksi Partai NasDem,” kata dia.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts