Kasus Covid-19 Melonjak, Jadwal IIMS 2022 Digeser ke Maret

Panitia penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) sepakat menunda penyelenggaraan pameran yang semula direncanakan 17-27 Februari 2022. Acara akan digeser ke tanggal 31 Maret – 10 April 2022.

Keputusan ini diambil sejalan pemberlakuan PPKM Level 3 DKI Jakarta yang diumumkan hari ini (07/02) oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai peningkatan level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali, hingga Bandung.

Selain itu penundaan juga merujuk pada data Covid-19 terbaru dari BNPB pada (6/2), yang menyebut tambahan kasus pasien positif sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Selain itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga sudah memperkirakan kenaikan kasus masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan, ini berarti selama Februari.

Keputusan Dyandra selaku panitia penyelenggara juga sejalan beragam kebijakan untuk menekan penularan Covid-19, seperti diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dari kapasitas ruang kelas di daerah termasuk kategori PPKM Level 2, hingga Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang menutup sementara beberapa ruas jalan.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo juga merekomendasikan pelaksanaan work from home (WFH) bagi instansi pemerintahan di daerah aglomerasi Jabodetabek.

Rekomendasi tersebut mengizinkan pegawai ASN yang masuk kantor hanya 10 persen dari total pegawai di instansi pemerintahan tersebut.

“Kami selalu memantau perkembangan dari penularan Covid-19. Segala langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid – 19,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/2).

“Dan sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetap di semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022,” lanjutnya.

IIMS sejauh ini akan diikuti sejumlah merek antaranya Chery, BMW, DFSK, eHang, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Tesla, Suzuki, Toyota, Wuling, dan importir umum Prestige.

Sementara merek roda dua di antaranya Honda, Yamaha, Kawasaki, Volta, Vespa, Benelli, Keeway, dan merek motor listrik nasional Gesits.

Penyelenggara juga menargetkan transaksi Rp3 triliun dengan penjualan sepeda motor dan mobil sebanyak 6 ribu unit selama IIMS 2022.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts