Kim Jong-un di Tahun Macan: Masalah Kesehatan hingga Percobaan Kudeta

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, merupakan salah satu pemimpin negara otoriter yang memiliki banyak rahasia. Mulai dari kesehatan sampai harta kekayaan, sangat sedikit lika-liku kehidupan Kim yang terungkap di media.

Bahkan, tanggal ulang tahun Kim Jong-un juga belum benar-benar diketahui pasti. Namun, media internasional meyakini Kim lahir pada 8 Januari 1984.

Lantas, bagaimana peruntungan Kim Jong-un di Tahun Macan Air menyambut Imlek 2022?

Menurut Founder dan Principal Consultant Feng Shui Consulting Indonesia, Yulius Fang, Kim memiliki elemen logam kecil dengan shio tikus kayu. Untuk tahun ini, Kim Jong-un berada dalam periode campuran, mendapatkan hal yang baik dan buruk.

“Tahun kemarin luck dia sangat bagus. Tahun ini, tahun macan air, ceritanya beda. Tahun ini adalah tahun yang kurang harmonis buat dia,” kata Yulius saat diwawancara CNNIndonesia.com, Jumat (28/1).

“Satu sisi dia menerima dukungan yang kental dari orang-orang di sekitar dia. Namun, (dalam) dukungan ini ada ketidakstabilan. Jadi dia mendapatkan dukungan yang hebat dari orang-orang sampai akhir tahun ini. Tapi satu sisi, dia juga mengalami ketidakstabilan.”

Menurut Yulius, karir Kim Jong-un disebut akan mulai stabil di Oktober 2022. Sebelum mencapai periode itu, Kim dinilai bakal menghadapi berbagai percobaan kudeta dan diisukan sakit.

Selain itu, Yulius menilai tahun ini Kim bakal bersikap lebih provokatif. Kim juga diprediksi akan mendapatkan popularitas yang berkurang dari tahun sebelumnya.

Meski demikian, Yulius mengatakan Kim bakal bisa menjadi pemimpin Korut sampai sepuluh tahun mendatang.

Menanggapi isu kesehatan yang kini menerpa Kim, Yulius menilai kesehatan Kim Jong-un terlihat ‘biasa-biasa saja.’ Maksudnya adalah di tahun ini, Kim Jong-un bakal menghadapi periode yang cukup melelahkan, tetapi tak sampai membuatnya jatuh sakit.

“Jadi tubuh (Kim) lemah karena kelelahan saja,” ujar Yulius lagi. Ia juga menyarankan Kim untuk lebih memperhatikan kesehatannya.

Yulius menuturkan, ada enam shio yang perlu menjaga kesehatan mereka di tahun Macan Air, yakni Macan, Kerbau, Monyet, Anjing, Ayam, dan Tikus.

Sebelumnya, pengamat Korut membeberkan Kim menjadi semakin kurus karena ia tak lagi mendapatkan makanan favoritnya.

“Kita tahu dia (Kim) memiliki akses yang baik, ia menyukai keju, ia peminum berat, ia mendapatkan akses ke seluruh makanan cepat saji,” kata seorang dosen Institut Studi Korea di University of Central Lancashire, Sojin Lim, kepada Metro.

Pemimpin yang sangat menyukai keju Swiss ini tak lagi bisa mendapatkan asupan favoritnya akibat pembatasan Covid-19 di Korut.

“Namun karena penutupan perbatasan ini, cara Kim membawa seluruh makanan ini ke Korut harus terputus. Ia tak memiliki variasi yang sama lagi,” lanjut Lim.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts