Siap Bangkit, Rans PIK Basketball Evaluasi Permainan Jelang Seri Kedua IBL 2022

Pelatih Rans PIK Basket Ball, Koko Heru Setyo Nugroho, mengatakan timnya akan melakukan evaluasi besar-besaran jelang seri kedua IBL 2022. Pasalnya, Valentino Wuwungan dan rekan-rekan meraih hasil kurang memuaskan pada beberapa laga terakhir.

Tim milik Raffi Ahmad itu tak berdaya di tiga pertandingan sebelumnya. Rans menelan kekalahan 57-75 dari West Bandit Combiphar Solo, Pasific Caesar Surabaya dengan 75-78 dan Satria Muda Jakarta dengan 32-64.

Sedangkan Rans hanya meraih satu kemenangan atas Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 70-65. Tentu bukan hasil yang baik untuk Rans membuktikan keikutsertaan mereka di ajang kompetisi tertinggi bola basket Indonesia.

Sementara dengan satu kemenangan yang mereka dapatkan, memberikan angin segar untuk menjalani seri kedua. Asisten pelatih Rans, Abrizalt Hasiholan mengatakan pemainnya tidak memiliki waktu istirahat karena harus mempersiapkan diri kembali.

“Tak ada waktu. Usai istirahat kami harus bersiap langsung menghadapi Seri Bandung,” kata Abrizalt dilansir dari laman resmi IBL, Jumat (28/1/2022).

Disisi lain, koko menekankan filosofi bermain kepada pemain Rans. Karena menurutnya filosofi bermain bisa memberikan masalah kepada tim lawan.

“Konsep kami adalah sebelum lawan memberi masalah, kami duluan yang harus memberikan masalah ke mereka,” kata Koko.

Seri kedua sendiri akan berlangsung di Bandung pada 29 Januari – 5 Februari 2022 dan berlangsung di C-Tra Arena. Pada pertandingan pertama Rans akan menghadapi Tangerang Hawks Basketball pada 30 Januari.

dikutip dari laman: sportstars.id

Related posts