Pelatih Satria Muda Fokus Benahi Masalah Penyerangan Jelang Seri 2 IBL 2022

JAKARTA ~ Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, mengatakan jelang seri 2 Indonesia Basketball League (IBL) 2022 ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh timnya. Salah satu yang paling terlihat adalah pada saat melakukan penyerangan atau offense.

Youbel ingin permasalahan itu bisa teratasi sebelum tampil di seri kedua IBL 2022. Terlebih pada saat seri dua nanti, tim-tim perlahan sudah mengetahui gaya bermain dari Satria Muda, hal ini justru akan menjadi lebih sulit lagi untuk bisa meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, seri pertama IBL telah usai digelar pada 15-22 Januari 2022. Namun, Satria Muda tampil kurang memuaskan di seri pertama. Juara IBL musim lalu itu, menelan kekalahan 65-69 dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta di laga perdana.

Setelah kalah melawan Pelita Jaya, Arki Wisnu dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan di tiga laga berikutnya. Hal ini belum membuat Youbel puas dengan performa anak asuhnya di lapangan.

Sementara dengan usainya seri pertama, Youbel memberikan istirahat kepada pemainya selama dua hari sebelum kembali berlatih untuk tampil di seri kedua. Namun, ia mengaku ingin menyelesaikan permasalahan serangan pemain Satria Muda.

“Setelah ini, latihan saya liburkan selama dua hari, setelah itu langsung latihan persiapan Seri Bandung,” kata Youbel dilansir dari laman resmi IBL, Senin (24/1/2022).

“Tugas saya sebelum seri Bandung adalah merapikan offense,” tegasnya.

Meski menelan kekalahan, Satria Muda berhasil menutup seri pertama dengan berada di posisi pertama Divisi Merah. Sementara, pada laga pembuka seri kedua, Satria Muda akan menghadapi Evos Thunder Bogor.

Seri kedua sendiri akan berlangsung pada 29 Januari – 5 Februari 2022 di C-Tra Arena Bandung. Tentunya Satria Muda akan tampil maksimal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dikutip dari laman: sportstar.id

Related posts