Dibantai Satria Muda Pertamina, Ini Dalih RANS PIK Basketball

JAKARTA – RANS PIK Basketball menelan kekalahan memalukan pada lanjutan IBL 2022 dari Satria Muda Pertamina, Rabu (19/1/2022) malam WIB. Asisten pelatih Abizarlt Hasiholan mengklaim mepetnya waktu persiapan menjadi penyebab hasil buruk di IBL 2022.

Seperti diberitakan, RANS PIK Basketball tumbang 32-64 dari sang juara bertahan SM Pertamina di Hall Basket Senayan, Jakarta. Itu menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami oleh tim basket milik Raffi Ahmad tersebut.

Seusai pertandingan, Abizarlt mengatakan timnya tidak bermain seusai strategi. Dia melihat pemainnya tampil di luar kendali dan rotasi tidak berjalan.

“Kami tidak bermain sesuai dengan strategi yang diinginkan,” kata Abizarlt dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (20/1/2022).

“Kami melihat mereka bermain di luar kendali serta rotasi yang dimainkan memang belum berjalan baik,” sambungnya.

Di sisi lain, dia mengklaim minimnya waktu persiapan menyebabkan RANS tampil buruk dari tiga pertandingan di IBL 2022. Pun begitu, para pemain sudah bisa mulai kompak.

“Persiapan memang mepet, kita baru ketemu dua bulan serta pemain asing karantina jadi waktunya sangat mepet,” tukas Abizarlt. “Tapi untuk chemistry seharusnya bisa karena sudah profesional,” tandasnya.

Selanjutnya, RANS PIK Basketball akan menghadapi Bumi Borneo Basketball Pontianak pada Jumat (21/1/2022) siang WIB. Duel tersebut dipastikan menarik karena kedua tim sama-sama belum memetik kemenangan.

Dikutip dari laman: sportstars.id

Related posts